Borneo Undergraduate Academic Forum ke – 5 (BUAF-5th), adalah kegiatan akademis tahunan forum ilmiah antar mahasiswa dan calon sarjana yang ke -5. BUAF 5 seharusnya dilaksanakan tahun 2020, akan tetapi karena persoalan pandemic, baru bisa dilaksanakan kembali tahun 2021. Sebelumnya, BUAF 4 telah dilaksanakan tahun 2019 di IAIN Samarinda. BUAF 3 dilaksanakan tahun 2018 di IAIN Palangkaraya. BUAF 2 dilaksanakan tahun 2017 di UIN Antasari Banjarmasin. Dan BUAF 1 dilaksanakan tahun 2016 di IAIN Pontianak.

BUAF 5 kali ini kembali dilaksanakan di IAIN Pontianak sebagai tuan rumah, dengan agenda kegiatan desiminasi akademis hasil penelitian dan kajian ilmiah mahasiswa dan calon sarjana dari Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri se-Kalimantan Khususnya, dan Perguruan Tinggi lainnya di dalam dan luar negeri pada umumnya. BUAF 5 di IAIN Pontianak mengundang partisipasi semua mahasiswa dan calon sarjana untuk menyampaikan hasil kajian dan penelitian ilmiah dalam bentuk desiminasi (tulisan dan presentasi) yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 – 14 Oktober 2021.

For the year of 2021, the BUAF 5th welcomes original research articles/manuscripts as long as their research questions are important, new, and relevant to general readers and their designs are appropriate and robust. It invites papers that fit the main theme “People and Science in the Covid-19 Outbreak.” The following are possible sub-themes for your contribution:

  1. Scienc and the Covid-19 Pandemic
  2. Science and Religion
  3. You may submit your sub-theme.

All accepted and presented papers will be published in a Proceeding Book. Please ensure submitted articles conform to the internationally accepted criteria and are prepared in line with the BUAF 5th template (see the Author Guidelines). All submissions must be sent via Online Submission System provided by the website of the BUAF 5th.