Panitia Matangkan BUAF 2021 Di IAIN Pontianak

Sabtu, 09 Oktober 2021, Untuk yang kedua kalinya Borneo Undergraduate Academic Forum (BUAF) kembali diselengarakan di institusi Islam negeri pertama Kalimantan Barat, IAIN Pontianak.

Ini merupakan sebuah ajang akademisi paling bergengsi di Kalimantan karena akan menghadirkan narasumber dari sebelas negara dan diikuti oleh peserta mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Kalimantan, luar Kalimantan hingga negara-negara tetangga. Tidak lupa, penyelenggara juga mengundang pejabat-pejabat tinggi demi mendukung kesuksesan kegiatan ini.

Kurang empat hari lagi menuju acara pembukaan, kami mempertanyakan tentang bagaimana dan sejauh apa persiapan yang sudah panitia kerjakan hingga saat ini. Prof. Dr. Zaenuddin, S.Ag., MA selaku ketua panitia penyelenggara mengatakan bahwa persiapan saat ini sudah mencapai kisaran 85-90% yang sedikit lagi akan rampung. Ini sudah mencakup narasumber, peserta, infrastruktur, dan lain sebagainya.

Pada dasarnya kegiatan ini memang ditujukan kepada mahasiswa, yang mana selain menjadi pengalaman berharga bagi para peserta di ajang internasional beliau juga berharap agar mahasiswa lain dapat memanfaatkan kegiatan ini semaksimal mungkin guna meningkatkan suasana akademik khususnya bagi mahasiswa IAIN Pontianak sebagai tuan rumah.

Nantinya BUAF ini akan dilaksanakan secara hybrid, baik luring maupun daring. Ditambah, setelah konferensi berlangsung panitia akan menerbitkan karya tulis hasil penelitian para peserta secara online agar dapat diakses oleh publik mengingat penelitian ini sangat penting bagi banyak pihak baik itu mahasiswa, masyarakat, stakeholder, ataupun pembuat kebijakan.

Penulis: Febri Utami
Editor: Didi Darmadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *