IAIN Pontianak Siap Menjadi Tuan Rumah untuk Borneo Undergraduate Academic Forum (BUAF) Ke-5

IAIN Pontianak Siap Menjadi Tuan Rumah untuk Borneo Undergraduate Academic Forum (BUAF) Ke-5

Borneo Undergraduate Academic Forum ke- 5(BUAF ke- 5 ) merupakan kegiatan akademis tahunan forum ilmiah antar mahasiswa dan calon sarjana ke- 5. Acara ini  akan berlangsung mulai Selasa (12/10/2021) hingga Kamis (14/10/2021). Acara besar ini akan dihadiri oleh dosen dan mahasiswa dari universitas berbagai negara, Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia, Gubernur Kalimantan Barat, Wali Kota Pontianak, Kepala Kantor Urusan Agama Wilayah (KANWIL) Pontianak, serta sejumlah pejabat penting lainnya.

Adapun pihak penyelenggara menetapkan kampus IAIN Pontianak sebagai tuan rumah BUAF ke-5 ini. Acara ini sendiri akan dilaksanakan secara hybrid, via Zoom Meeting dan live streaming Youtube IAIN Pontianak.

Untuk menyambut adanya acara ini, IAIN Pontianak telah menyiapkan segala hal terkait demi lancarnya pelaksanaan acara. Hal ini terlihat dengan persiapan tempat, tamu undangan, dan fasilitas- fasilitas lain yang mendukung selama proses kegiatan. Selain itu, tampak antusiasme yang besar dari pihak rektor, dekan, dosen, mahasiswa dan staff yang bekerja di IAIN Pontianak.

Upacara pembukaan BUAF ke-5 akan diselenggarakan pada Selasa (12/10/2021) pagi. Dimulai dari pukul 07.00 WIB hingga selesai. Acara pembukaan ini akan digelar dengan meriah. Hal ini terlihat dari ragam suguhan penampilan  yang telah dipersiapkan. Dalam rangka memeriahkan acara ini, akan ada kata sambutan dari beberapa tokoh penting yang menghadiri acara ini, serta persembahan Tari Cidayu (Cina, dayak, melayu) oleh mahasiswa IAIN Pontianak.  Harapannya, acara ini akan diselenggarakan dengan lancar, damai, dan sentosa.

Secara khusus, kegiatan ini ditujukan kepada mahasiswa dari berbagai negara dalam rangka mempresentasikan  hasil karya tulis ilmiah dan penelitian. Sehingga dengan adanya acara ini, ketua panitia, Prof. Zaenuddin, S.Ag., MA berharap agar mahasiswa lain dapat memanfaatkan kegiatan ini semaksimal mungkin guna meningkatkan suasana akademik, khususnya bagi mahasiswa IAIN Pontianak sebagai tuan rumah.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *